Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus

Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.

Ada beberapa tips dan bagian yang perlu diperhatikan saat membersihkan interior mobil. Lalu, apa saja tips membersihkan interior mobil yang dapat Anda terapkan? Simak ulasannya berikut ini ya, AutoFamily!

Dashboard

Dashboard adalah salah satu bagian mobil yang cepat kotor dan mudah ditempeli debu dan kuman. AutoFamily bisa membersihkan dashboard mobil dengan menggunakan kemoceng atau vacum cleaner untuk menghilangkan debu dan kotoran pada permukaan dashboard.

Untuk bagian yang sulit terjangkau seperti lipatan pada pojok dashboard atau blower AC, Anda bisa menggunakan kuas kecil untuk membersihkan debu yang menempel.

Anda juga menggunakan kain lap microfiber yang telah dibasahi dengan sedikit air atau pun cairan pembersih khusus untuk membersihkan dashboard.

Karpet

Karpet menjadi salah satu bagian interior mobil yang paling sering kotor. Untuk membersihkannya, AutoFamily bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu-debu yang terdapat di karpet.

Untuk pembersihan optimalnya, Anda bisa melepas karpet lalu mencucinya dengan sabun setelah itu disikat dan dikeringkan. Bersihkan karpet secara berkala setidaknya satu kali seminggu untuk menjaga kebersihan karpet dan kabin mobil.

Baca juga: Penyebab Air Radiator Berkurang dan Cara Mengatasinya

Jok

Jok mobil  juga menjadi salah satu bagian interior mobil yang sering kotor. Bersihkan jok mobil dengan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.

AutoFamily juga bisa menggunakan cairan pembersih khusus dan sikat bagian-bagian yang kotor untuk pembersihan optimal.

Untuk menjaga kebersihan jok mobil, Anda juga bisa menggunakan seat cover untuk melapisi jok mobil agar terlindungi dari kotoran dan debu serta sisa makanan yang bisa mengotori dan merusak jok mobil.

​​​​​​​Plafon

Hal yang perlu diperhatikan saat membersihkan interior mobil yang terakhir adalah bagian plafon. Debu dan kotoran seringkali menempel pada plafon, dan bagian satu ini kerap luput dari perhatian.

Gunakanlah kain lap microfiber yang dibasahi dengan sedikit air atau cairan pembersih khusus untuk membersihkan plafon mobil. Gunakan juga vacuum cleaner untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel.

Nah, itu dia beberapa tips membersihkan interior mobil agar terhindar dari berbagai macam virus. Apabila AutoFamily tidak ingin repot-repot membersihkannya, Auto2000 siap membantu memberikan pelayanan dan perawatan terbaik untuk seluruh bagian interior mobil.

Anda juga dapat menikmati berbagai paket layananan service dari kami untuk mendapatkan servis perawatan berkala maupun pekerjaan perbaikan umum yang berkaitan dengan mesin, sasis/rangka kendaraan, serta kelistrikan untuk seluruh model Toyota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *