Handphone : 081262352636 / WhatsApp : 081262352636 fahmitoyotaaceh@gmail.com Jam Kerja : SAB 08.00 - 15.00 WIB :

Tips Sederhana Merawat Mesin Mobil Secara Mandiri

Sebagai pengguna mobil baru, mungkin Anda masih kebingungan dengan perawatan apa saja yang dibutuhkan agar menjaga performa mobil Anda tetap baik untuk ke depannya. Untuk itu simak beberapa pemeriksaan dan perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan secara mandiri.
Hal dasar pertama yang perlu Anda lakukan adalah pengecekan oli. Lakukan peggantian oli mobil Anda setiap pemakaian 5.000 hingga 10.000 km.
Untuk transmisi manual, Anda harus melakukan pemeriksaan kampas kopling yang sudah mulai aus. Ciri utama kampas yang sudah aus adalah pemindahan persneling yang terasa berat.
Lakukan juga pengisian air radiator secara rutin. Air radiator akan membantu mendinginkan mesin mobil Anda. Apabila mobil Anda kehabisan air radiator disaat mesin sudah terlalu panas, maka hal ini akan berdampak pada mesin mobil. Pemeriksaan kabel dan lampu juga tidak kalah penting, terlebih jika Anda harus berkendara di malam hari.
Kemudian, untuk perawatan yang cukup vital adalah menjaga kadar air aki agar tetap pada level seharusnya. Penyetruman aki secara berkala juga perlu dilakukan agar Anda tidak menemui kendala pada saat menyalakan mesin.
Perawatan mobil yang baik dapat meminimalisir mobil Anda keluar masuk bengkel. Secara tak langsung, hal tersebut akan mencegah Anda menemui biaya perawatan yang lebih besar ke depannya. Akan tetapi, jika beberapa langkah diatas sudah Anda lakukan, tetapi tetap menemui kendala lain yang tidak Anda pahami, maka Anda bisa melanjutkan langkah dengan membawa mobil Anda ke bengkel terdekat. (AS)
Tag: Cara Merawat Mesin Mobil Secara Mandiri, Waktu yang Tepat Mengganti Oli Mobil, Ciri Kampas Kopling Aus, Fungsi Air Radiator, Merawat dan Memeriksa Aki Mobil, Perawatan Mobil bagi Pemula, Keuntungan Merawat Mobil Sendiri
Stay Connected